8 Langkah cara optimasi seo youtube

Optimasi video youtube sama pentingnya bersama dengan optimasi artikel, tujuannya adalah agar memudahkan pencarian orang pada video anda. 




Tahukah anda berapa ribu video yang di upload ke youtube tiap tiap harinya?

Apakah video yang anda upload berpeluang untuk banyak dilihat orang  tiap harinya? 

Kecuali video anda benar benar sebuah video yang menghebohkan dan unik. Maka dari itu sangatlah mutlak untuk melakukan optimasi video, seperti sebuah artikel bersama dengan SEO (search engine optimation) agar hasil optimal. 

Bagi anda yang udah lama mobilisasi Youtube Adsense anda pasti jelas pentingnya melakukan optimasi pada video agar video anda berada diperingkat atas dari hasil pencarian baik dari Youtube maupun Google.


Berikut Cara Optimasi SEO  untuk Video Youtube :

1. Riset Keyword

Pentingnya riset kata kunci adalah untuk jelas kata kunci apa yang sedang terkenal dan dicari banyak orang.

2. Berdurasi Lebih Panjang

Youtube viewer sudah pasti melacak sebuah video yang relevan seperti apa yang di mengharapkan dan sesuai bersama dengan apa yang mereka inginkan. Durasi video yang ideal adalah 10 – 15 menit. 

Sajikan video bersama dengan durasi yang memadai agar penonton sanggup membuka Info yang lebih lengkap pula. Terkadang durasi video yang pendek di anggap tidak cukup menarik, dikarenakan di anggap belum sanggup beri tambahan Info secara utuh.

3. Keyword harus tersedia pada Judul Video

Buatlah judul yang bombastis namun punya kandungan keyword/kata kunci. Letakan kata kunci di awal judul. 

Peranan kata kunci didalam video adalah perihal yang amat menentukan, anda sanggup membawa dampak video yang terkait bersama dengan apapun, namun tentukanlah target untuk “kata kunci video” yang tentang bersama dengan judul didalam video anda.

4. Masukkan Keyword Di Dalam Deskripsi Video

Deskripsi berguna untuk menyebutkan dan meggambarkan isi video secara singkat kepada viewer dan search engine. Letakkan kata kunci sewajarnya, kecuali berlebihan tempatkan kata kunci maka akan menjadikan video berikut SPAM. 

Efek yang paling buruk adalah penghentian fasilitas dan juga banned adsense. Buat gambaran sealami kemungkinan dn sudah pasti harus nyambung bersama dengan video itu sendiri.

Usahakan anda selalu mencantumkan URL target yang Anda ingin tiap tiap membawa dampak deskripsi. Di tiap tiap gambaran harus punya kandungan kata kunci utama, dan jangan lupa memasukan URL video youtube Anda di bagian akhir descripsi tersebut.



5. Gunakan Keyword Dalam Tag

Lakukan penambahan tag yang sesuai bersama dengan kata kunci yang anda pilih. Tag video terhitung harus tentang bersama dengan video anda. Maka video anda akan tampil di sidebar disaat tersedia video lain yang pakai tag sama bersama dengan video anda.

Berikan tag pada video anda, klik pada suggested tags terlebih dahulu, anda sanggup tentukan tag kategori untuk tipe video anda, sehabis itu anda sanggup beri tambahan pilihan tag sendiri bersama dengan memakai isyarat koma, untuk menengahi tag satu bersama dengan tag lainnya. 

6. Upload Video Berkualitas HD

Video HD lebih disukai oleh Youtube dan viewer dikarenakan mutu gambar yang bagus dan tidak pecah-pecah. Youtube editor terhitung menyediakan tool untuk merubah video SD (Strandard Definition) jadi HD (High Definition). 

Saat ini fasilitas untuk membawa dampak video memiliki kwalitas HD atau hasil rekam bersama dengan resolusi tinggi sangatlah mudah, biarpun hasil rekaman bersama dengan ponsel, udah memadai menghasilkan resolusi 480p (Minimal).

Jika anda membawa dampak video screenshot (untuk video tutorial dan sejenisnya) gunakanlah software yang mendukung yang menghasilkan video bersama dengan resolusi yang bagus (di atas 480p) HD.

7. Tingkatkan Reputasi Channel

Reputasi channel yang baik beri tambahan signal positif pada video-video didalamnya. 

Channel bagus bermakna channel yang punyai relevansi yang tinggi antara satu video bersama dengan video lainnya saling berkaitan. 

Tingkat relevansi channel ditentukan bersama dengan melihat berapa lama saat yang dihabiskan viewer untuk melihat video.

8. Share dan Promo Video

Mempromosikan video youtube sanggup pakai facebook, twitter, Google Plus, Sosial Bookmarking, instagram, dll.

Dengan optimasi SEO untuk video di Youtube diharapkan akan beroleh hasil dari search engineGoogle maupun dipencarian Youtube

Baca Juga 6 cara cepat menambah video youtube

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Scroll to top